Thursday, 7 June 2007

BAGAIMANAKAH MERUBAH HASRAT MENJADI SUATU KENYATAAN ?

Ada enam cara bagaimana merubah hasrat menjadi suatu kenyataan :
Pertama Isilah pikiran Anda dengan jumlah uang (target) yang Anda ingin Anda peroleh.
Tidak cukup bagi Anda hanya berkata : “ Saya ingin punya banyak uang !”
Tetapi Anda harus menetapkan dengan pastijumlahnya !
Kedua Tetapkan dengan jelas, apa yang hendak Anda berikan (korbankan) sebagai ganti uang (target) yang Anda inginkan.
Ketiga Tetapkan suatu tanggal (waktu) kapan Anda ingin memiliki uang (target) itu
Keempat Susunlah suatu rencana untuk melaksanakan hasrat Anda, dan mulailah dengan segera. Tidak peduli apakah Anda siap atau tidak, untuk merobah rencana itu berujud menjadi satu berbuatan yang nyata.
Kelima Tulislah suatu pernyataan singkat dan jelas tentang jumlah uang (target) yang Anda ingin peroleh.
Penting sekali bagi Anda untuk mengikuti petunjuk dari keenam buah langkah ini. Ada kemungkinan bahwa Anda akan mengeluh bahwa hal itu tidak mungkin Anda laksanakan sebelum Anda sebdiri memiliki uang itu. Maka disinilah justru hasrat yang menyala-nyala itu sangat diperlukan untuk membantu Anda.
Hasrat yang menyala-nyala itu akan lebih memudahkan Anda agar yakin akan apa yang Anda inginkan itu. Sasaran itu adalah uang atau kekayaan atau kesuksesan yang lain. Dengan demikian Anda akan meyakinkan diri Anda sendiri, bahwa pastilah akan memperolehnya.
Sekali Anda punya hasrat, hasrat itu diyakini akan dapat tercapai, disertai dengan do’a, maka pikiran Anda akan selalu ingin membuktikan bahwa hal itu akan dapat dicapai. Tetapi bila Anda tidak punya keyakinan untuk mencapai maksud tersebut, maka pikiran Anda akan selalu bekerja untuk membuktikan / menentang bahwa hal itu mustahil untuk dapat dicapai.

No comments: